Senin, 07 Juli 2014

UNTITLED


Beribu banyak kata yang gak mungkin bisa ku ungkapkan. Beribu banyak perbuatan yang gak mungkin juga kulakukan. aku Cuma mau kamu tahu kalo aku sayang sama kamu, dari dulu hingga sekarang.”

Pernyataan dari seseorang yang benar- benar menyentuh hati ketika dia ingin mempertahankan hubungannya dengan pujaan hatinya. Saat kutanyakan kepadanya, “kenapa sih lu masih mau mempertahankan pacar lu itu? Padahal bukan 1x ini dia bilang mau udahan sama lu.” Dia hanya bisa menjawab,”karena gua mencintainya.”
Apakah gak ada jawaban lain selain kata-kata cinta untuk sang kekasih hatinya. Benar-benar gak habis pikir aku kenapa kekasihnya begitu tega untuk menyudahi hubungan mereka yang kutahu sudah lama banget, semua halangan dan rintangan pun sudah mereka lalui. Sang pujaan hatinya hanya berkata “Aku Capek. Aku gak pengen sama kamu lagi.”
Coba bayangin aja gimana perasaan teman gua ini, ketika dia tahu lelaki yang dia cintai dan sayangin selama ini berkata seperti itu, pasti sakit banget yang kutahu pasti juga dia menutupinya rapat-rapat, mempertahankan airmatanya supaya tidak terjatuh didepan semua orang, menutupi segala kenyataan yang ada bahwa sebenarnya mereka memang tak bisa bersama, dan masih berharap sang pujaan hatinya itu bisa kembali kepada dirinya.
Jadi sebagai seorang sahabat, aku harus berbuat apa supaya bisa mengobati lukanya itu. Apa aku harus menangis bersama dirinya, atau aku harus menasehatinya yang kutahu itu gak ada gunanya sama sekali. Karena aku tahu dia sangat mencintai kekasihnya ini, malah kutahu dia sudah berharap bisa bersama sampai dia menutup matanya.
Begitu sesak rasanya ketika kudengar temanku seperti itu, aku merasakan juga apa yang dirasakan olehnya, menyesakkan hati, entah harus berbuat apa, ku mengerti semua yang dia rasakan dan gak sepantasnya juga sebagai seorang teman aku menanyakan hal seperti itu kepadanya. Sampai detik ini pun aku tahu walaupun tak terucap olehnya, dia masih tetap berusaha menghubungi dan mempertahankan hubungan mereka agar bisa seperti dulu lagi.
Memaksakan cintakah dia ini kepada orang yang tak tahu cinta juga pada dirinya? Atau ada hal lain yang ditutupi olehnya sampai dia selalu ingin mempertahankan sang pujaan hatinya ini?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar